Jelajah

Ketua DPRD Prihatin Dengan Ambruknya Bangunan TK Dharmawanita, Akan Jadi Catatan Khusus LKPJ Bupati

Robohnya bangunan TK Dharma Wanita dukuh Ngunjung desa Gandukepuh Sukorejo, mendapat perhatian dari kalangan wakil rakyat. Sunarto, ketua DPRD Ponorogo akan memberi catatan khusus kepada bupati dalam pembahasan Raperda pertanggungjawaban P-APBD tahun 2022.

Pihaknya prihatin, di Ponorogo masih banyak sekolah-sekolah rusak tapi belum mendapatkan penanganan hingga akhirnya ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena terjadi pada hari libur sekolah.

Lebih lanjut pihaknya meminta sejumlah pihak terkait agar ikut peduli dengan adanya kejadian tersebut. Menurutnya TK Dharma Wanita ini sebetulnya sama dengan sekolah (TK) yang lain. Hanya namanya saja Dharma Wanita. 

Serta yang memiliki itu yayasan di tingkat Desa. Meskipun begitu Pemkab Ponorogo diminta tidak tutup mata soal ini. Artinya kata Sunarto, TK Dharma Wanita itu dari sekelompok masyarakat yang memiliki dedikasi terhadap pendidikan.

Menurutnya tidak tertutup kemungkinan ada sejumlah sekolah lain yang memiliki kondisi memprihatinkan sama seperti itu juga. Tentunya ini nanti akan menjadi catatan tersendiri bagi legislatif.

Sekedar informasi Bangunan Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita 01 dukuh Ngujung RT 1 RW 3 Desa Gandukepuh Kecamatan Sukorejo Ponorogo Ahad sore 28 Mei 2023 roboh.