Pasar Malam Alon Alon Segera Di Gelar, Perdakum Pastikan 78 Prosen UMKM Lokal Ponorogo

Dinas Perdakum Ponorogo jamin pedagang pasar malam alon alon , didominasi pedagang lokal .  Dari 232 pendaftar , 78 prosen atau sekitar 176  orang  merupakan asli kota reog sisanya luar daerah .  Hal tersebut  disampaikan Okta Hariadi, Kabid Pengelolaan Pasar , dimana pihaknya memprioritaskan UMKM ponorogo agar terus eksis dan memanfaatkan moment pasar rakyat tsb sebaik mungkin .


Rencananya pasar malam alon alon akan dibuka pada 17 april 2023 , tapi sudah ada beberapa pedagang  yang mempersiapkan diri mulai saat ini .  Misalnya pedagang mainan anak , yang butuh instalisi listrik .  Dijelaskan dari ratusan pedagang tersebut , ada yang jualan pakaian, kuliner , perabot rumah tangga , jasa sewa mainan anak anak , dan masih banyak lagi .  Agar tertata baik ,nyaman dan aman, pihaknya sengaja menerapkan zonasi .  Adapun untuk tarif sewa berdasarkan ukuran luas  yang akan ditempati pedagang .

Berdasarkan perda satu meternya Rp. 1500 rupiah per hari .  Harapannya , keberadaan pasar malam alon alon menjadi obat kangen warga Ponorogo yang sudah lama menginginkan digelar lagi lantaran beberapa tahun absen karena pandemi .