Hilang Sejak Subuh, Kayatin Warga Desa Siwalan Mlarak Ditemukan MD dalam Sumur Tua

Hilang sejak pagi hari, Kayatin warga Desa Siwalan Mlarak ditemukan meninggal dunia di dalam sumur tua di RT 03/RW 02 Dukuh Ngledok Desa Mlarak Jumat  (12/5/23) 18.00 WIB.


Wanita 58 tahun tersebut menderita gangguan mental sejak beberapa bulan terakhir dan sempat dicari keluarganya ketika bada subuh sudah tidak ada dikamarnya. Carik Desa Mlarak, Zaenuri mengatakan, diketemukannya korban karena ada warganya yang curiga melihat sandal jepit di dekat sumur. Padahal sumur tersebut sudah tidak terpakai dan ditutup dengan bambu.

Setelah didekati, penutup sumur terbuka dan melihat seseorang mengambang di dalam sumur sedalam 20 meter tersebut. Praktis langsung melapor ke desa dan Polsek kemudian diteruskan ke tim BPBD untuk dilakukan evakuasi. 

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Surono mengatakan pasca menerima laporan pihaknya meluncur ke lokasi. Saat diangkat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dan diperkirakan sudah lama berada dalam sumur karena tubuh telah kaku.

Tidak ada kesulitan dalam proses evakuasi dimana tak ada 30 menit jenazah bisa diangkat dari dalam sumur tua itu. (rl/ab)