Jelajah

Sanggraloka Sekar Wilis, Wisata Baru yang Layak Dikunjungi di Desa Kesugihan Pulung

Salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi di kabupaten Ponorogo adalah Sanggraloka Sekar Wilis. Obyek wisata yang berada di dukuh krajan desa Kesugihan Pulung ini, selain menonjolkan keindahan alam khas pedesaan, juga dilengkapi fasilitas gazebo, permainan anak-anak, kolam pemancingan dan spot-spot selfie. 

Kepala desa Kesugihan, Sugeng Riyanto mengatakan, memang belum maksimal pengelolaannya tapi akan terus dikembangkan secara bertahap. Apalagi sekarang ada kelompok informasi masyarakat – KIM yang siap mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di pinggiran.

Lebih lanjut dikatakan, Sanggraloka Sekar Wilis, lokasinya ada di persawahan dekat aliran sungai dan di tengah perkampungan. Karenanya sangat cocok untuk warga yang ingin menyegarkan pikiran dengan berkunjung ke sana melepas penat dan lelah dengan berbagai aktivitas. 

Apalagi  juga ada warung kopi dan kuliner khas desa Kesugihan Pulung. Dalam waktu dekat, pihaknya merencanakan wisata edukasi untuk para pelajar yang berkunjung terkait pertanian.