Jelajah

Disurvei Plt Bupati Lisdyarita, Jalan Rusak Baosan Kidul Ngrayun Mulai Diperbaiki Juli Mendatang

Setelah viral di media sosial jalan rusak di Desa Baosan Kidul Ngrayun mendapatkan perhatian khusus dari Pemkab Ponorogo. Setidaknya telah dikunjungi Plt Bupati Ponorogo, Lisdyrita. Senin (8/5).

Pihaknya menjanjikan tahun ini segera ada perbaikan. Menurutnya jalur penghubung Ponorogo ke wilayah Pacitan itu mengalami kerusakan di sejumlah titik dan sebenarnya  sudah masuk program pembangunannya ditahun 2023. Bunda Rita mengungkapkan, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo sedang menjalankan tahapan pelaksanaan proyek rehabilitasi jalan senilai Rp 1,6 miliar

Setelah finalisasi Detail Engineering Design (DED), segera berlanjut ke tahap pelaksanaan lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Perencanaan pekerjaan sudah dilakukan jauh hari sebelum muncul inisiatif seorang warga yang memperbaiki jalan di Desa Baosan Kidul tersebut dengan dana pribadi. Jalan tersebut sudah di perbaiki 50% sehingga tinggal sisanya yang dilanjutkan. Rencananya, pelaksanaan pembangunan jalan itu berlangsung mulai Juli mendatang.