Karena Lapuk, Sebuah Rumah di Dukuh Krajan Tengah Desa Wates Slahung Roboh, Pemilik Selamat

Karena lapuk sebuah Rumah yang ada di Dukuh Krajan Tengah RT 01 RW 02 Desa Wates Kecamatan Slahung Ponorogo roboh, rumah tersebut milik Sugiyono (53) dimana saat kejadian penghuni tidak berada didalam rumah sehingga selamat. 


Seperti disampaikan Suyadi Kepala Desa Wates Slahung saat dikonfirmasi gema surya Selasa (25/07) kejadian tersebut terjadi pada Ahad sore (23/07). Menurut Suyadi kondisi rumah memang sudah lapuk, pak Sugik juga tinggal sendiri di rumah tersebut, selain tinggal sendiri yang bersangkutan ternyata juga mengalami gangguan mental sehingga sulit diajak berkomunikasi. Sementara itu untuk orang tua dan keluarga yang lain tinggal di lain rumah yang lokasinya berdekatan. 

Suyadi mengatakan pada Senin pagi (24/07) dilakukan kerja bakti pembersihan, bersama masyarakat serta aparat setempat dibuatkan rumah semi permanen dari kayu dan bambu sebagai tempat tinggal, selain itu pada Selasa (25/07) BPBD Ponorogo juga meninjau ke lokasi memberikan bantuan logistik berupa bahan makanan dan terpal untuk penanganan kedaruratan.