Baru Sehari Diresmikan, Surya Mart Siman Menjadi Jujugan Warga Sekitar

Setelah lama ditunggu-tunggu masyarakat, akhirnya Surya Mart hadir di kecamatan Siman. Ahad, 18 April 2021, bertempat di Jalan Raya Siman dilakukan grand opening dihadiri oleh jajaran direksi PT. Daya Surya Sejahtera -DSS , Pimpinan Daerah Muhammadiyah-PDM serta Pimpinan Cabang Muhamadiyah-PCM Siman. Agus Sukoco, direktur Surya Mart, kepada gema surya mengatakan, acara grand opening dilakukan sangat sederhana karena masih dalam suasana pandemi.


Meski begitu acara tetap meriah dan berjalan lancar. Bahkan sehari pasca grand opening, Surya Mart langsung menjadi jujugan warga sekitar. Apalagi di depan Surya Mart Siman ada lembaga pendidikan yakni SMPN 1 Siman. Harapannya dengan hadirnya Surya Mart Siman, bukan saja melayani masyarakat Siman dan sekitarnya untuk bisa berbelanja murah dan islami, tapi juga sebagai sarana dan pendukung dakwah dalam bidang ekonomi. Menjadi PR baginya untuk segera bisa menyesuaikan untuk bisa di posisi yang sama dengan Surya Mart lainnya.

Sementara Mulyadi, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah-PCM Siman mengaku bangga dan bersyukur, akhirnya Surya Mart bisa berdiri di wilayahnya. Bahkan dengan persiapan yang mepet, ternyata berjalan sukses dan lancar. Ini tak lepas dari dukungan banyak pihak termasuk warga, kader dan juga simpatisan Muhammadiyah. Buktinya, saat diselenggarakan bulan saham peminatnya cukup banyak dan melampaui target. Harapannya, hadirnya Surya Mart selain bisa menjawab kebutuhan masyarakat juga sebagai sarana syiar Muhammadiyah.