Jelajah

Kemenag Ponorogo Terus Koordinasi Perihal Satu Jamaah Haji Asal Jetis Yang Belum Bisa Dipulangkan

Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait, perihal kondisi terkini Mbah Miseri (65) jamaah Haji asal Desa Coper Jetis yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Mekkah karena sakit sehingga belum bisa dipulangkan, hal tersebut disampaikan Marjuni Kepala Seksi Penyelenggara Haji (KASI GARA HAJI) Kementerian Agama Ponorogo dimana dari kabar terakhir yang diterima, mbah Miseri dirawat di salah satu rumah sakit “Basya Haril” di Mekkah yang jaraknya 17 km dari Kota. 

Marjuni mengatakan pada Selasa pagi (25/07) pihaknya berusaha menghubungi salah satu perawat asal Indonesia yang bekerja di rumah sakit tersebut, namun belum tersambung sehingga sampai Selasa siang belum ada informasi kapan mbah Meseri bisa dipulangkan. Semntara itu jamaah haji dari Ponorogo yang belum pulang yakni kloter 88, sedangkan yang baru saja datang adalah kloter 53, sehingga belum diketahui mbah Miseri pulang kapan atau diikutkan kloter berapa. 

Marjuni mengatakan saat berangkat kondisi mbah Miseri sebenarnya layak berangkat, namun setelah umroh pertama kondisi drop, sehingga saat puncak haji harus badal haji mengingat kondisi yang tidak memungkinkan. Marjuni berharap segera ada kabar baik terkait kondisi mbah Miseri karena pihaknya setiap saat, siap melakukan penjemputan.