HeadlineJelajah

Dalam Semalam, Dua Kali Kasus Pencurian di Desa Plalangan Jenangan

Dalam semalam telah terjadi dua kali kasus pencurian di desa Plalangan Jenangan, Ahad 7 Mei 2023. Selain waktunya disinyalir hampir bersamaan,  lokasi yang disasar tidak terlalu jauh, sehingga diprediksi pelakunya sama.

Korban pertama berinisial ED, pemilik sebuah mini market di jalan raya Jenangan, dengan barang yang dicuri rokok dan uang tunai. Korban kedua berinisial DD dengan barang berharga yang raib, perhiasan, uang tunai serta seperangkat alat CCTV.

Kapolsek Jenangan, Iptu Amrih Widodo menjelaskan, atas kejadian itu total kerugian para korban mencapai Rp 30 juta. Pelaku masuk rumah maupun mini market dengan cara sama, merusak pintu bagian belakang dengan menggunakan golok. Bahkan di TKP mini market, golok yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian, tertinggal.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Dijelaskan saat pelaku beraksi di rumah DD, korbannya tertidur lelap di dalam kamar  bersama anaknya. Tahu-tahu jam 05.00 WIB saat bangun, kamar sebelah sudah berantakan setelah dicek perhiasan dan CCTV raib. Sedangkan pemilik minimarket baru mengetahui pagi hari saat akan membuka toko.