HeadlineJelajah

PKS , Partai Pertama Daftarkan Balegnya Ke KPUD , Optimis Raih 8 Kursi

DPD Partai keadilan Sejahtera -PKS ponorogo targetkan 8 kursi DPRD di pemilu 2024 . Agus Hamid ketua DPD PKS Ponorogo mengatakan  target tersebut  dinilainya  realistis lantaran  setiap kali pemilu Partainya  mengalami kenaikan kursi legislatif hingga  100 persen . Usai  penyerahan pendaftaran bakal calon legislatif DPRD pada Senin 8 Mei 2023 di KPUD ponorogo  Agus Hamid menjelaskan pada  pemilu 2009 partainya  hanya  memperoleh 1 kursi, kemudian pemilu 2014 , 2 kursi  dan pemilu 2019 yakni 4 kursi .  Sehingga pemilu 2024 target 15  prosen  atau 8 kursi  bisa diraih .

Lebih lanjut dikatakan,  bakal calon legislatif yang diajukan selain sejumlah 45 bacaleg yang tersebar 6 Dapil di Ponorogo juga petahana  serta mantan kades yang mencoba peruntungan untuk menjadi legislatif .  Saat pendaftaran bacaleg di KPUD sengaja membawa kesenian reyog  untuk membawa pesan damai dan bahagia pada pemilu 2024 .  Seluruh berkas bakal calon legislatif yang ada sudah di upload lewat sistem informasi pencalonan ( Silon ) sekaligus diterima oleh KPUD dengan baik .  Jika ada verifikasi yang perlu diperbaiki maka pihaknya siap melakukan perbaikan .
Sementara itu Munajat ketua KPUD ponorogo mengatakan PKS ponorogo merupakan partai politik pertama yang melakukan pendaftaran bacaleg .  Menurutnya setelah penutupan pendaftaran tanggal 14 Mei pukul 23.59 WIB .  Pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi pada tanggal 15 hingga 23 Mei .