Jelajah

Pemotor Zig-Zag di Jalan Raya Ponorogo Pacitan Yang Viral di Medsos, ODGJ.

Viral di grup media sosial seorang pengendara motor memakai baju hitam  mengendarai motor secara zig-zag dan meliuk-liuk kan motornya dijalan raya Ponorogo Pacitan Ahad sore 7 Mei  2023. Dalam video berdurasi 1 menit 26 detik itu, tampak pengemudi mobil yang berada di belakang motor zig-zag itu terus membuntuti lantaran bingung menghentikan dan cara mengingatkan pengendara lainnya, apalagi pemotor sering mengambil jalur kanan arah berlawanan padahal kondisi jalan sedang ramai.

Dalam video itu tampak beberapa pengguna jalan juga kaget ketika berpapasan dan sampai akhir vidio, tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Setelah di telusuri, gema surya memperoleh informasi pengendara motor tersebut merupakan perempuan asal Tegalombo Pacitan yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), dan lucunya lagi perempuan berusia 29 itu membelokan motornya ke RSUD dr. Harjono sendiri. Hal tersebut dibenarkan humas RSUD dr. Harjono Joko Handoko dimana security langsung mengamankan yang bersangkutan. 

Menurut Joko kedatangan ODGJ tersebut sudah mencurigakan, selain membawa motor zig-zag juga berteriak teriak. Setelah dibawa ke UGD dan diperiksa dokter, disimpulkan menderita gangguan kejiwaan sehingga diamankan, meski sempat menolak dan berusaha kabur. Setelah itu pihaknya memeriksa surat surat di motor itu, kemudian diketahui identitasnya bahwa yang bersangkutan berasal dari pacitan, kemudian pihaknya menghubungi keluarga yang ada di Pacitan untuk datang ke rumah sakit. Saat ini pasien kondisinya sudah stabil,tapi pihaknya belum mendapat banyak informasi bagaimana kronologisnya hingga ODGJ  berinisial MA  itu bisa keluar rumah mengendarai motor ke arah kota Ponorogo.