Jelajah

Mutasi Jabatan, 6 Pejabat Eselon Dua Digeser

Lagi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menggelar mutasi dan pergeseran pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Ponorogo. Ada 61 pejabat dimutasi Bupati di teras belakang Rumah Dinas (Rumdin) bupati atau pringgitan, Selasa malam 2 Mei 2023. Dalam mutasi itu, 6 jabatan eselon II digeser. 

Diantaranya, Joko Waskito yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) digeser menjadi Kepala Satpol-PP dan Damkar. Henry Indra Wardhana yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana ( Kalaksa) Badan Penanganan Bencana Daerah ( BPBD) digeser menjadi Kepala dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Joni Widarto yang sebelumnya Kepala Satpol-PP dan Damkar dimutasi menjadi Kepala Dinas Perpusda. Sedangkan Sapto Jatmiko yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum dimutasi menjadi Kalaksa BPBD. Dewi Wuri Handayani yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpusda dimutasi menjadi Asisten Administrasi Umum, Harjono yang sebelumnya menjabat kepala BKKBN dimutasi menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Selain 6 Eselon II itu, Bupati Ponorogo juga memutasi 39 eselon III, dan 16 jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Ponorogo lainnya. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, mutasi kali ini memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. 

Namun baru semalam dapat dilakukan, bertepatan dengan keberangkatannya ke tanah suci pada Rabu dini hari, 3 Mei 2023. Sugiri berharap, dengan mutasi ini tidak memunculkan stigma dikotak atau diparkir. Namun hal ini semata untuk percepatan pembangunan dan jalannya pemerintah Ponorogo agar lebih baik lagi. Bukan faktor dislike dan like pada seseorang. Lanjut kang Giri untuk jabatan yang kosong nanti tentu akan diisi bisa melalui lelang.