Jelajah

Siap Sambut Lebaran, DPU PKP Perbaiki Jalan di 3 Ruas Jalur Mudik

Pemkab Ponorogo telah merampungkan kegiatan perbaikan jalan di 3 ruasĀ  jalur mudik. 3 titik itu diantaranya ruas perempatan Mlilir arah Semanding Jenangan, Ruas Jeruksing Jabung, dan ruas Jabung-Mlarak.

Kabid Bina Marga dinas PU PKP, Sintawati mengakui jika jalur tersebut segera diperbaiki karena volume kendaraan meningkat saat lebaran agar perjalanan mudik bisa aman dan nyaman. Meski perbaikannya ada yang sifatnya sementara yakni di Simpang 4 Mlilir ke timur arah Semanding.

Pihaknya sekedar melakukan pemerataan dan ditutup dengan agregat. Ke depan, akan ada perbaikan permanen dengan cor beton, yang diperkirakan dimulai pada pertengahan tahun ini.

Adapun untuk kerusakan jalan di bawah 40 persen dilakukan penambalan saja. Setiap jalan berlubang dan rusak hasil aduan warga yang dilanjutkan survei petugas di lapangan, langsung dilakukan pemeriksaan untuk selanjutnya dilakukan perbaikan.

Rata-rata jalan yang ada di wilayah perkotaan. Untuk mengejar target perbaikan khususnya di hari raya Idul Fitri, DPU PKP sudah mendatangkan 1000 ton aspal.