Lupa Matikan Api Tungku, Rumah Mbah Sisum , Warga Muneng Balong Ludes Terbakar

Gara gara lupa mematikan api tungku dapur , sebuah rumah mbah Sisum warga desa Muneng Balong Ponorogo ludes terbakar, minggu malam sekitar jam 19.45 .  Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut  tapi kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah . Wanita 70 tahun itu berhasil diselamatkan oleh sejumlah pemuda yang kebetulan lewat di TKP .


Kapolsek Balong, Iptu Agus Wibowo mengatakan, saat kejadian mbah Sisum sedang tertidur pulas .  Beruntung ada sekelompok anak muda lewat dan mengetahui ada api menyala nyala dari rumah korban sehingga langsung mendobrak pintu  sehingga berhasil menyelamatkan diri .

Dijelaskan jika yang bersangkutan selama ini hidup seorang diri , niatnya memasak untuk buka puasa .  Tapi tertidur pulas hingga isya , padahal didekat tungku ada tumpukan kayu bakar .  Api dengan cepat merembet ke dinding rumah yang terbuat dari bambu tersebut .  Warga juga memanggil pemadam kebakaran .

Atas kejadian tersebut  diperkirakan kerugian mencapai 50 juta rupiah.  Selain bangunan rumah, api juga menghanguskan uang dan sedikit perhiasan didalam lemari .