Menengok Usaha Amplop Lebaran, Permintaannya Terus Meningkat

Serba-serbi peluang usaha untuk menyambut lebaran menciptakan peluang yang cukup banyak , salah satunya adalah amplop lebaran . Salah satu yang melirik potensi usaha ini adalah Samrotul Fitri, warga Madusari Siman, dimana ini adalah tahun keempat dirinya membuat amplop lebaran .  Diluar membuat amplop lebaran, ia memang bergelut dalam usaha souvenir yang tidak jauh dari cetak mencetak dan tentu tidak membuatnya kesulitan dalam membuat amplop lebaran .


Untuk menyambut lebaran 1444 hijriah dirinya bahkan sudah memproduksi dari bulan Agustus 2022 .  Mengingat pasarnya cukup banyak mulai dari perorangan , kantor , hingga menyetok di toko dan supermarket .  Ia juga menjual online yang sudah mendapatkan banyak reseller mulai dari Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatra .

Untuk harga tergantung jenis amplop ,  paling murah ia mematok harga 1500 rupiah untuk amplop biasa isi 10 .  Sementara amplop jenis cutting yang pembuatannya memerlukan ketekunan dan waktu yang lama, ia mematok 10 ribu rupiah untuk 6 buah amplop .  Fitri dibantu 4 orang dalam proses pengerjaannya .  Hobinya menggambar juga memudahkannya untuk menuangkan ide-ide dalam amplop dagangannya .