Jelajah

Lagi, Jamaah Haji Ponorogo Meninggal Dunia di Tanah Suci Karena Sakit

Kabar duka kembali datang dari tanah suci Mekah. Hj Sulastri Bin Sawinun Sayit jamaah haji asal Bangunrejo Sukorejo Ponorogo meninggal dunia di Rumah sakit Raja Faisal Mekah pada Rabu dini hari (05/07/2023) dalam usia 89 tahun. Sang menantu, bernama Ida menceritakan, keluarga memperoleh kabar wafatnya ibu mertua tersebut dari ketua regu haji pada Rabu 05/07/2023 dini hari.

Dari informasi yang diperoleh, Sebelum wafat ibu mertuanya itu sempat memperoleh perawatan di Hotel, namun saat akan di infus dan akan dipasang bantuan pernapasan almarhumah sempat menolak, sehingga dirujuk ke rumah sakit Mekah. Sebelum berangkat pada akhir bulan Mei 2023 ibunya sempat sakit jantung dan nafas tersengal-sengal serta batuk, namun saat hari pemberangkatan jamaah haji nenek 89 tahun tersebut sudah sehat.

Sesampainya di Embarkasi Juanda Surabaya juga sempat mendapatkan bantuan pernapasan, namun kata Ida cuma sebentar hingga akhirnya berangkat ke tanah suci. Menurutnya meskipun pernah dirawat di rumah sakit tanah Suci, namun Almarhumah sudah melakukan ibadah haji baik syarat serta  rukunnya, bahkan sebelum wafat sempat melakukan packing koper untuk dibawa pulang ke tanah air.