Sopir Mengantuk, Truk Bermuatan 5 Ton Telur Terguling di Jalan Raya Ponorogo Trenggalek, Josari Jetis

Truk bermuatan telur terguling, di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Desa Josari, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Rabu, 5 April 2023 dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah lantaran 5 ton telur hancur.


Selain itu sopir atas nama Samsudin warga Tarakan Kalimantan Utara  dan kernetnya atas nama Nurunain warga Kendal Kediri dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka.

Kapolsek Jetis, AKP Slamet Kariwohono menjelaskan kronologis peristiwa itu truk bermuatan telur bernopol B 9454 UDB tersebut datang dari Kediri hendak ke Jakarta.

Sesampainya di tikungan masuk desa Josari, tiba-tiba hilang kendali dan menabrak pohon. Akibatnya truk terguling dan melintang di sebagian jalan ke arah timur dan telur yang diangkut tercecer di jalanan.

Kuat dugaan, sopir truk mengantuk sehingga hilang konsentrasi. Menurutnya, lokasi kejadian di jalan poros, sehingga jika kondisi sepi seperti sahur bisa terjadi kecelakaan lalu lintas. Lain hal nya jika kondisi ramai pengendara lebih berhati-hati.

Dia mengatakan seketika terjadi kecelakaan lalu lintas, anggota Polsek Jetis melakukan langkah awal menangani kecelakaan lalu lintas. Untuk detail tentang kronologi dan lain-lain ke unit Gakkum Satlantas Polres Ponorogo.