Jelajah

102. 206 KPM di Ponorogo Akan Dapat Bantuan Beras 10 Kg Selama 3 Bulan Dari Kemensos

Dinas sosial P3A Pemkab Ponorogo menargetkan penyaluran bantuan pangan berupa beras untuk bulan Maret 2023 bisa disalurkan ke keluarga penerima manfaat – KPM sebelum lebaran.

Bansos khusus tersebut menyasar sekitar 102.206 keluarga penerima Manfaat ( KPM ) dimana mereka akan mendapatkan beras 10 kg per bulan selama Maret, April dan Mei. Kepala Dinsos P3A Supriyadi menyampaikan, untuk penerimaan Maret akan dipercepat, apalagi hasil koordinasi dengan Bulog, ketersediaan beras untuk bantuan pangan itu, sudah ready.

Begitu juga PT Pos Indonesia cabang Ponorogo juga sudah siap mendistribusikan. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kecamatan, agar ada titik-titik distribusi sehingga jika wilayahnya jauh dengan kantor pos, bisa diambil di masing-masing desa atau kelurahan.

Supriyadi menambahkan untuk penerima bantuan, datanya berdasarkan usulan dari desa atau pun kelurahan. Hanya saja pihaknya tetap melakukan verifikasi data. Kabarnya selain beras, nantinya akan ada bantuan lauk seperti daging dan telur. Tapi untuk sementara yang disalurkan terlebih dahulu adalah beras. Program ini, kata Supriyadi berbeda dengan BLT maupun BPNT dengan sasaran penerima yang berbeda sehingga dinamakan Bantuan sosial khusus.