Jelajah

Ribuan Anak Yatim Mendapat Aantunan dari Baznas Jatim, Diserahkan Langsung Gubernur Khofifah

Ribuan anak yatim di Ponorogo mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional Baznas Jatim. Bantuan berupa perlengkapan sekolah dan uang saku tersebut diserahkan secara simbolis gubernur jawa timur Khofifah Indar Parawansa didampingi bupati Sugiri Sancoko di pendopo kabupaten Ponorogo, Senin sore 3 April 2023. Pantauan gema surya, anak-anak yatim tersebut juga diajak buka bersama sehingga tampak gembira.

Muhammad Roziqi, Ketua Baznas Jatim mengatakan Ponorogo merupakan safari ramadhan yang keempat. Pertama di Kabupaten Gresik menyantuni 1000 anak yatim, kedua di Kabupaten Tuban menyantuni 2000 anak yatim.

Di Sumenep ada 500 anak yatim disantuni dan Ponorogo juga 1000 anak yatim. Kegiatan tersebut merupakan safari rutin selama Ramadan dimana untuk tahun ini ada 9 titik safari Ramadhan.

Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada para anak yatim yang hadir, berpesan agar mereka berani memiliki cita-cita setinggi tingginya. Seperti pesan Bung Karno, ‘Gantungkan cita-citamu setinggi langit.”

“ Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” Khofifah mengatakan, untuk meraih cita-cita tersebut, maka anak-anak harus optimis dan berusaha dengan belajar yang tekun dan sungguh-sungguh. Serta, yang tidak kalah penting adalah terus berdoa dan beribadah kepada Allah SWT.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyampaikan ucapan  terimakasih atas kehadiran Gubernur Khofifah di wilayahnya yang merupakan  bukti perhatian kepada warganya luar biasa.