HeadlineJelajah

Mall Di Ponorogo Akan Tutup Mulai 3 Juli Saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat

Pemerintah berencana akan menggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat yang dimulai pada 3 Juli hingga 20 Juli 2021.  Salah satu aktivitas yang yakni penutupan operasionalnya kegiatan di pusat perbelanjaan atau mall.  Termasuk mall yang berada di ponorogo pengelola mall akan menutup sementara hingga tanggal 20 Juli.

Seperti yang dikatakan Irfan Naiggolan manajer mall PCC , pihaknya akan tetap mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Rencananya penutupan operasional mall akan dilakukan per tanggal 3 Juli . Namun begitu untuk supermarket akan tetap buka dan restoran yang menerapkan take away akan tetap diperbolehkan.  Serta hotel akan tetap buka. Masih kata Irfan, untuk tenant yang lain akan tutup. Pihaknya hanya bisa pasrah saat PPKM mikro darurat diberlakukan. Meskipun saat ramadhan hingga kini pengunjung di mall jalan juanda tersebut  mengalami peningkatan. Apalagi saat akhir pekan angkanya tembus mencapai 2000 pengunjung.

Lanjut irfan, pihaknya pun menyadari keputusan pemerintah tersebut merupakan solusi terbaik. Pihak yakin nantinya ekonomi juga akan membaik. Irfan mengungkapkan pihaknya pun juga akan menunda kegiatan vaksinasi jika di pusatkan mall PCC. Pasalnya ketika mall di tutup otomatis tenaga sumber daya manusia akan berkurang untuk mengawasi aset dan keramaian, kecuali saat penyuntikan vaksinasi melibatkan TNI dan polri untuk mengawasi keramaian dan aset mall maka pihaknya akan mengijinkan.