Maling Nekat Mencuri Pagar di Purbosuman, Kerugian 2 Juta Rupiah

Maling jaman sekarang terlampau nekat, bagaimana tidak pagar yang hendak di cat juga tidak luput dari sasaran pencurian. Akibatnya pelaksana proyek terpaksa merugi hingga 2 juta rupiah. Harianto pelaksana proyek menceritakan aksi nekat itu terjadi jln Di Panjaitan, Purbosuman. Sedianya pagar dengan panjang 2m itu setelah dicat akan dipasang untuk rumah yang sudah diwakafkan pada yayasan Tahfidz Al Furqon.


Kecurigaan itu berawal pada hari Senin, 13 September 2021. Dirinya melihat pagar yang sebelumnya sudah selesai di amplas dan disandarkan tidak berada ditempat. Berniat menanyakan ke anak buahnya pada hari itu namun lupa. Lantas, karyawan pada hari rabu hendak mengecat pagar tersebut sebelum dipasang kemudian bertanya pada dirinya. Dari situlah akhirnya dirinya menceritakan jika pagar itu sudah raib dicuri maling. Hal ini diperkuat lantaran dicari kemana-mana tidak ada. Mengetahui ada pencurian kemudian anak buiahnya memposting di medsos dengan harapan ada yang tahu. Selain itu juga berkeliling mencari ke pengepul rosok siapa tahu sudah dijual, namun hasilnya juga Nihil.

Kuat dugaan pencuri tidak beraksi sendiri, karena panjang pagar hampir 2m dan berat.  Akibat kejadian ini, dirinya terpaksa harus mengganti rugi sebesar 2 juta rupiah untuk pembuatan baru jika pagar itu benar-benar tidak ditemukan.