Wisatawan Sorot Jalan Lingkar Telaga Ngebel Becek, Videonya Sempat Ramai di Medsos

Sempat ramai di media sosial, postingan video salah satu pengunjung telaga Ngebel Ponorogo, yang menyoroti beceknya jalan lingkar telaga. Dea Destiana, si pengunggah video itu mengaku sempat akan terpeleset ketika masuk gapura, sekitar 200 meter, jalanan licin. 


Kebetulan dirinya bersama teman-temannya naik sepeda motor dari rumahnya Ngabar Siman ke telaga Ngebel, karena menghadiri sebuah acara. Ketika masuk, sudah membayar tiket masuk yang menurutnya lumayan mahal, dan ketika melewati jalan lingkar telaga disuguhkan dengan pemandangan jalan becek.

Jika kakinya turun, akan kotor belepotan dengan lumpur tapi ketika tidak turun, resikonya terjatuh. Karenanya langsung memvideo kondisi tersebut dan mengunggahnya di media sosial dengan harapan ada perhatian dari Pemkab Ponorogo. Menurutnya sudah lama Harga Tiket Masuk – HTM naik yang semestinya uang yang terkumpul bisa untuk perbaikan infrastruktur di area telaga Ngebel.

Sementara kepala dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga Disbudparpora Yudha Slamet Sarwo Edi saat dikonfirmasi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pengunjung wisata telaga Ngebel terkait kondisi tersebut. 

Menurutnya tanah becek di beberapa titik jalan lingkar telaga lantaran adanya tanah longsor. Hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut menyebabkan material tanah turun ke jalan sehingga membuat jalanan becek dan licin.

Pihaknya bersama BPBD dan Muspika setempat sudah berulang kali melakukan pembersihan, tapi kembali longsor karena cuaca yang masih ekstrem. Pihaknya justru minta wisatawan berhati-hati jika melintas di kawasan telaga Ngebel di musim seperti sekarang.