Lansia Asal Nganjuk Terlantar Di Ponorogo, Puluhan Tahun Jadi Pedagang Di Pasar Legi Selatan

Nasib malang dialami mbah Mmjiono , eks pedagang pasar lanang Ponorogo . Sejak pasar legi selatan itu dibongkar, lansia 88 tahun tersebut terlantar sehingga sempat tidur di emperan toko jalan Urip Sumoharjo . Untungnya ada warga yang prihatin, dan melaporkan ke Dinas Sosial P3 A Pemkab sehingga saat ini sudah diassisment dikantor Dinsos Ponorogo .


Kepala dinas sosial P3A Pemkab Ponorogo, Supriyadi mengatakan , yang bersangkutan merupakan warga Nganjuk yang sudah puluhan tahun  tinggal sambil berjualan dipasar legi selatan .  Karena bangunan pasar sudah dibongkar praktis , mbah Mujiono harus pindah .  Dengan kondisi tersebut  , akhirnya pilih tidur di emperan toko utara apotik dan dikira gelandangan .  Padahal ketika ditanya tanya, ingatannya masih kuat dan masih hapal alamat aslinya .

Karenanya pihaknya berkoordinasi dengan Dinsos Nganjuk , jika hingga Kamis 23 Maret 2023 , belum ada respon ,pihaknya akan mengantar kerumah  desa Pisang kecamatan Patihan Rowo Nganjuk .  Langkah lain yang dilakukan, mencari kontak kepala desa setempat agar menghubungi pihak keluarga .