HeadlineJelajah

Wisata Telaga Ngebel Akan Semakin Indah Dengan Penanaman 9 Jenis Bunga Cantik

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo akan semakin cantik dengan aneka jenis bunga dilingkar telaga  .  Kabarnya, ada 9 jenis bunga yang akan ditanam diantaranya sepatu tumpuk, ceplok piring ,lili , mawar panca warna  , alamanda , boegenvil , hingga camelia . Sebelum ditanam dikawasan telaga , 9 jenis bunga itu akan dikembangkan terlebih dahulu oleh 8 desa di kecamatan Ngebel . Dimana satu desa fokus terhadap pengembangan satu jenis bunga .

Kepala dinas kebudayaan ,pariwisata pemuda dan olah raga – disbubparpora , Yuda Slamet Sarwo Edi menjelaskan pihaknya didukung oleh tim penggerak PKK kabupaten Ponorogo karena bunga identik dengan wanita . Selama setahun Tim penggerak PKK juga akan melakukan penilaian  lantaran kegiatan tersebut  di lombakan .

Diakui , jika tempat wisata selalu dikaitkan dengan keindahan .  Keindahan tersebut  bisa  terlihat dari lingkungan yang ada disekitarnya sehingga penanaman 9 jenis bunga sangat cocok untuk menarik pengunjung .  Selain bunga bungaan, pihaknya juga akan memasang sebuah proyektor besar untuk tampilan animasi .  Gebrakan yang dilakukan pemerintah kabupaten menurutnya luar biasa , karena selama 2 bulan terakhir mampu menyedot 87 ribu pengunjung .