Penumpang Kerata Api Naik 60 Persen Di Wilayah Daops 7 Madiun

Libur Panjang, Volume Penumpang KA di Daop 7 Madiun mengalami peningkatan dari hari biasa . Supriyanto Manager Humas Daop 7 Madiun mengakui ada kenaikan  penumpang di wilayah daop 7 madiun di waktu liburan hari Lahir Pancasila, Cuti bersama Hari Waisak serta Hari Waisak .  Kenaikan 60 persen dibanding hari biasa .


Lanjut supriyanto, Pada hari biasa, total penumpang KA di Daop 7 Madiun  rata rata sebanyak 3.962 orang .  Sedangkan pada liburan ini, meningkat menjadi 5.771 penumpang KA jarak jauh menuju ke berbagai jurusan.  Meskipun ada kenaikan tidak ada tambahan gerbong untuk perjalan kerata api .

Menuruntya Menghadapi libur panjang ini, PT KAI Daop 7 Madiun tidak menambah perjalanan KA. Namun mulai 1 Juni 2023 .  bersamaan dengan pemberlakuan grafik perjalanan KA (GAPEKA) 2023, ada perjalanan KA baru yang melewati Daop 7 Madiun, yaitu KA Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng – Madiun – Solo – Yogyakarta – Purwokerto – Cirebon – Gambir pp. Masyarakat dapat memanfaatkan KA baru tersebut, sebagai alternatif perjalanan KA ke arah Jakarta pada siang hari .

Pihaknya berpesan Dengan pemberlakuan GAPEKA 2023 per 1 Juni 2023 ini, KAI Daop 7 Madiun menghimbau calon penumpang KA untuk memperhatikan kembali perubahan jadwal keberangkatan KA nya, jangan sampai tertinggal KA .