Polres Gelar Razia Petasan Dan Kembang Api , Buntut Insiden Ledakan Petasan Di Bblitar

Tak ingin insiden ledakan petasan  Blitar  , terulang di Ponorogo jajaran Polres menggelar razia dengan sasaran sejumlah toko petasan dan kembang api di kota reog .  Kanit patroli satsabara Polres  Ipda Toni Gerindra  mengatakan langkah tersebut  sebagai upaya preventif  agar kejadian di blitar,   tidak terjadi diwilayah Kabupaten Ponorogo .


Adapun sasaran razia adalah toko yang menjual petasan dan kembang api yang ada  wilayah kota yakni toko kembang api “IKA” Jl. Kumbokarno Ponorogo dan toko kembang api “ALOON-ALOON” Jl. Jend Sudirman . Dari hasil kegiatan razia tersebut, tidak ditemukan adanya petasan dan kembang api yang dijual dengan ukuran lebih dari 1,9 inchi . Pemilik toko juga  mengantongi surat ijin penjualan petasan, maka tidak dilakukan penyitaan namun diberikan himbauan agar tidak menjual sembarangan dan harus sesuai peraturan yang berlaku .

Lebih lanjut dijelaskan jika razia petasan dan kembang api akan semakin intens dilakukan mendekati puasa dan lebaran nanti .  Pasalnya Ponorogo juga memiliki tradisi menerbangkan balon udara sehingga akan menjadi perhatian khusus .  Apalagi kejadian ledakan petasan juga pernah terjadi beberapa waktu lalu hingga menewaskan perakitnya .