HeadlineJelajah

Protes Jalan Rusak , Warga Ngrupit Pasang Poster Bernada Sindiran Ke Pemkab

Protes jalan rusak dengan memasang poster berisi sindiran ke Pemkab kembali terjadi . Kali ini di timur perempatan Mlilir atau tepatnya desa Ngrupit Jenangan Ponorogo dimana warga sekitar memasang baner dan poster di pinggir jalan , intinya ingin jalan segera diperbaiki . Sejumlah poster yang bernada menggelitik itu diantaranya pajak telat n didendo , dalan rusak di jarno , serta jalan ini diperbaiki tapi Bohong , ditempel di tiang  trafigh light dan tiang listrik. Sehingga pengguna jalan yang membaca tulisan tersebut  , senyam senyum dibuatnya .

Saiful ,warga setempat mengakui jika tulisan dalam poster itu dibuat atas inisiatif masyarakat . Mereka sudah jengkel dengan pemerintah yang tak kunjung melakukan perbaikan jalan di lokasi tersebut , padahal tingkat kerusakannya cukup parah .

Selain itu jalur tersebut  salah satu akses warga luar daerah jika ingin menuju ke lokasi wisata telaga Ngebel . Menurutnya , jangan hanya lokasi wisata saja yang dibangun ,mestinya juga akses jalan wajib diperhatikan . Karenanya sindiran tersebut,  diharapkan mampu membuka mata para pengambil kebijakan , sebab jika tidak aksi tersebut  akan terus dilakukan yang tentu nama Ponorogo menjadi taruhannya .

Sebenarnya  proyek perbaikan jalan rusak di kawasan lampu trafic light Pos Mlilir ketimur  tepatnya pertigaan pasar Janti jalan Raya Ngebel sudah masuk dalam daftar  perbaikan jalan tahun lalu .  Hanya saja   gagal dilaksanakan  setelah rekenan pemenang tender , gagal melaksanakan kontrak  lantaran  telah menanda tangani kontrak  5 pekerjaan luar daerah .

Akibatnya alokasi dana 650 juta rupiah  yang bersumber dari perubahan APBD 2022 itu harus masuk dalam sisa lebih penggunaan anggaran-silpa . Meski gagal diperbaiki, Jamus  kunto , kepala dinas PUPKP mengatakan Idealnya anggaran yang menjadi Silpa dapat kembali dialokasikan pada PAK tahun ini .