Digelar Lagi SMAGA Championship Xll Dibanjiri Ratusan Peserta Lokal Hingga Luar Daerah

SMAGA Championship XII akhirnya resmi digelar mulai 9 Januari hingga 4 Februari 2023. Acara yang ditunggu-tunggu tersebut, dibuka langsung oleh Kepala SMA Negeri 3 Ponorogo, Sasmito Pribadi M.Pd di sekolah. Ada ratusan pelajar SMP maupun MTs yang siap berkompetisi di 13 cabang perlombaan diantaranya, menulis esai, vidio komedi, baca puisi, e-sport, dai, tari tradisional, news reading, badminton, bola voli, kompetisi sains, jurnalistik hingga podcast.


Kepada Gema Surya FM, Sasmito Pribadi M.Pd menjelaskan jumlah cabang yang dilombakan meningkat dimana dulunya hanya 6, tahun ini bisa mencapai 13 cabang. Yang menarik lagi, event tahunan itu pesertanya bukan hanya dari lokalan saja tapi nasional. Karena pihaknya membagi menjadi 3 kategori, yakni national competition  khusus untuk menulis esai, Jatim competition untuk vidio komedi, dan regional competition untuk skala nasional dan regional, perlombaan digelar secara virtual.

Adapun tempat regional competition menyesuaikan jenis perlombaan, jika olahraga maka disediakan di GOR maupun lapangan bulu tangkis. Pihaknya berharap dengan adanya SMAGA Championship ke 12 ini bisa memunculkan potensi siswa untuk berkreasi dan juga berprestasi.

Pihaknya juga siap menampung para siswa berprestasi untuk bisa masuk dan bersekolah di SMA Negeri 3 Ponorogo. Apalagi sekolahnya sudah dikenal sebagai pencetak juara, selalu berkomitmen memfasilitasi pengembangan potensi pelajar.

Sementara, Ketua Osis SMA Negeri 3 Ponorogo, Zulfi mengatakan, pihak sekolah memang selalu menyerahkan semua kegiatan kepada para siswa agar bisa belajar dan memiliki pengalaman sebagai event organizer