HeadlineJelajah

Peringati Hari Pahlawan, Polres Ponorogo Tanding Futsal Dengan Santri Menggunakan Sarung

Peringati hari pahlawan yang jatuh 10 November 2022 di Ponorogo ,  Polres Ponorogo tanding futsal dengan para santri di GOR Singodimedjo di jalan pramuka .  Ada hal yang unik dalam pertandingan futsal tersebut .  Seluruh pemain wajib menggunakan sarung .

Sehingga menjadi kendala tersendiri saat lari untuk mengejar bola . pertandingan berjalan menarik kejar kejaran skor angka sempat terjadi . Namun pertandingan futsal persahabatan tersebut dimenangkan santri dengan skor 7 – 4 .

AKBP Catur Cahyono Wibowo kapolres Ponorogo mengatakan baru kali ini dirinya bertanding futsal dengan menggunakan sarung .  Namun tetap mengasyikan meskipun gerak larinya tidak bebas .  Lanjut AKBP Catur pertandingan futsal ini sekaligus momentum untuk memperingati hari pahlawan yakni untuk menumbuhkan patriotisme sekaligus nasionalisme , serta sportivitas dalam bidang olahraga  .

Menurutnya juga untuk menjalin kebersamaan dengan para santri agar lebih akrab .  Harapannya juga bisa menghindari kekerasan dikalangan pondok pesantren yang sebelum pernah terjadi  .

Sementara itu Muhammad Nabil Hasbullah perwakilan dari pondok pesantren (ponpes )mengatakan pertandingan futsal di hari pahlawan ini sebagai membangkitkan lagi semangat untuk berjuang .  Bahwa dulu santri di zaman penjajah banyak yang berjihad .

Lanjutnya pertandingan futsal ini juga merupakan kedekatan ponpes dengan pihak kepolisian jadi tidak ada kesan pesantren tertutup untuk semua kegiatan .  Ini merupakan batu loncatan untuk menjalin santri dengan pihak mana pun .