Pura-pura Olahraga, Maling Sasar Sepeda Gunung di Masjid Assakinah Jalan Wonopringgo Kertosari

Masjid masih menjadi sasaran empuk para pencuri. Sepeda gunung milik Fatih, salah satu jamaah subuh Masjid Assakinah Jalan Wonopringgo Kelurahan Kertosari Babadan, raib dimaling Rabu (18/1/23) sekitar jam 04.30 WIB. Santri salah satu SD tersebut harus rugi sekitar Rp2,2 juta karena sepeda dengan merk Pacific tersebut masih bagus kondisinya.


Sucipto Ketua RT 01/RW 03 Kertosari Permai saat dikonfirmasi mengatakan, jika korban merupakan warga Jambon yang sehari-hari tinggal bersama ustadznya. Kebetulan setiap subuh, selalu salat jamaah di masjid dengan membawa sepeda kesayangannya dan diparkir di halaman masjid. Usai salat subuh saat akan pulang, sepeda dengan warna merah putih itu tak ada ditempatnya kemudian dicari kemana-mana tetap tak ada.

Setelah dicek di CCTV milik tetangga masjid, terpantau sepeda tersebut telah dicuri. Dalam kamera tersebut terlihat jelas laki-laki pura-pura olahraga jalan kaki memakai jaket merah dan celana krem. Lalu membawa pergi sepeda tersebut dan menaikinya. Ternyata sepeda motor pelaku diparkir di gang masuk jalan, lalu bergegas kabur dengan sepeda curiannya.

Ada jamaah dari masjid lain yang mengetahui saat berpapasan sempat curiga ada pengendara motor membawa sepeda ke arah timur. Tapi tak menyangka jika itu pencuri. Kasusnya sudah dilaporkan Polsek Babadan. (rl/ab)