HeadlineJelajah

Perbaiki Jaringan Wifi, Warga Grogol Sawoo Tewas Kesetrum Listrik

Niat hati ingin membenahi kabel wifi yang “nglendong”, tapi nyawa yang jadi taruhannya. Nasib malang itu menimpa Rudik Hadi Kurniawan, 28 tahun, warga dukuh mijil Grogol Sawoo, dimana akhirnya meninggal dunia lantaran tersengat listrik di dukuh krajan desa Ngindeng Sawoo, Selasa 7 Februari 2023 sekitar pukul 12.00 WIB.

AKP Joko Suseno, Kapolsek Sawoo membenarkan adanya warga grogol Sawoo yang kesetrum tersebut. Dari olah TKP sementara, korban meninggal dunia karena murni kecelakaan saat membenahi kabel optik wifi di desa Ngindeng. Sayangnya saat bekerja tidak menggunakan alat pelindung diri – APD  karena menganggap sudah biasa. 

Dijelaskan pukul 11.00 WIB, tim  yang terdiri dari 4 orang  ada di lokasi untuk kegiatan pemeliharaan rutin jaringan wifi di wilayah tersebut. Apalagi ada informasi kabel wifi sempat jatuh di jalan sehingga korban berniat menariknya lagi ke atas. Tiba-tiba saat menarik kabel wifi, korban berteriak kemudian terjatuh  dan meninggal dunia di lokasi. Korban mengalami luka bakar di bagian tangan kanan.

Kepala desa Ngindeng Sawoo, Bima menambahkan, jika dirinya mengetahui kejadian itu dari teman korban yang datang ke kantor desa untuk pinjam ambulan desa. Setelah ditanya ada temannya terjatuh dari pohon mangga saat hendak memperbaiki jaringan wifi di lokasi tersebut. 

Karenanya pihaknya langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan melapor ke Polsek. Dari keterangan saksi, ketika memperbaiki wifi, tangan korban menyentuh kabel tegangan tinggi PLN sehingga langsung terjatuh. 

Tapi ada kemungkinan saat naik pohon mangga terpeleset dan tangannya refleks memegang kabel PLN sehingga tersengat aliran listrik.