Luar Biasa, SMPN 2 Ponorogo, Kirimkan 10 Atlet Dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah – POPDA ke 13

Tak sia sia SMP negeri dua Ponorogo memiliki kelas olahraga. Pasalnya, dari kelas itulah tercetak bibit olahragawan yang siap berkompetisi dan berprestasi. Sudah tak terhitung sederet piala terpajang khususnya di bidang olahraga dari berbagai cabor ( cabang olahraga ). 


Yang membanggakan, sekolah yang dikenal dengan sebutan DAPO tersebut mengirimkan 10 atlet dalam pekan olahraga pelajar daerah – POPDA ke 13 di Sidoarjo mulai 9 hingga 12 November 2022.

Imam Syaifudin Spd. Mpd, kepala SMPN 2 Ponorogo mengatakan jumlah tersebut paling mendominasi mengingat rata-rata satu sekolah hanya satu atau dua siswa yang mewakili. Kalau ditotal kontingen dari kalangan pelajar tingkat SMP hingga SMA ada 61 orang.

Khusus untuk SMPN 2 ada 10 siswa yang dikirim yakni untuk cabang olahraga sepatu roda, balap sepeda, karate, atletik, catur, selam hingga tenis lapangan. Adapun yang menyeleksi langsung dari daerah karena rata-rata siswanya yang dikirim di Popda pernah menang dalam Porprov Jawa timur beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dikatakan, jika kelas olahraga sudah dilaunching sekolah nya beberapa tahun lalu dan terus dikembangkan keberadaannya. Para siswa yang memiliki bakat di bidang olahraga diberikan fasilitas, motivasi hingga  reward bagi yang berprestasi. 

Dari kelas itulah, mereka terbiasa untuk berlaga ataupun bertanding dan memiliki mental juara. Sementara dalam kelas olahraga tersebut cabor yang diajarkan adalah atletik, karate, bola voli futsal, bola basket, pencak silat dan masih banyak lagi.