Jelajah

Hujan Deras, Pohon Kamboja Tumbang di Jalan Jendral Sudirman

Hujan deras disertai angin yang mengguyur kota Ponorogo mulai Senin sore, 16 Januari 2023 kemarin menyebabkan sebuah pohon kamboja di Jalan Jendral Sudirman tumbang.

Kabarnya, pohon berdiameter 25 centimeter tersebut mengenai beberapa motor yang kebetulan parkir di tempat tersebut. Kabid pengolahan sampah dan pertamanan dinas lingkungan hidup -DLH, Kamsun, saat dikonfirmasi gema surya membenarkan adanya pohon kemboja yang ambruk.

Namun untuk kerusakan kendaraan akibat peristiwa itu pihaknya belum menerima laporan. Dijelaskan jika pohon kamboja baru 5 hari ditanam di sisi utara menggantikan tanaman sebelumnya yang mati. Sejak face off jalan jendral Sudirman ada 26 pohon kamboja yang ditanam di sisi utara. 

Dari jumlah tersebut 2 diantaranya mati, sehingga sudah diganti dengan pohon baru. Tapi belum ada seminggu, akar pohon tersebut tampaknya belum kuat mencengkram tanah apalagi sering kena air hujan. 

Pihaknya pasca menerima laporan, langsung mengevakuasi pohon tersebut untuk nantinya diganti dengan yang baru lagi. Jenisnya masih sama yakni kamboja sesuai dengan permintaan warga. Sisi utara jalan jendral Sudirman akan eksotik dengan kamboja sementara sisi selatan akan cantik dengan pohon pule.