HeadlineJelajah

Sering Digunakan Balap Liar, Jalan Aloon-Aloon Timur Dipasangi Speed Bump

Dinas Perhubungan – Dishub Ponorogo memasang speed bumd di Jalan Aloon-Aloon Timur. Ini setelah jalur tersebut sering digunakan untuk balap liar dimalam hari. Seperti dijelaskan Kabid Lalu Lintas dan Sarana Prasarana  Dishub Ery Setyono Wibowo pemasangan speed bump tersebut merupakan permintaan Satuan Lalu Lintas Polres Ponorogo terkait adanya balap liar.

Sebelumnya dugaan balap liar terjadi di Jalan Baru atau Suromenggolo, namun karena disana sudah dipasangi speed bump sehingga mereka pindah ke Jalan Aloon- Aloon Timur. Adapun jumlah yang dipasang masih satu tapi  tak menutup kemungkinan akan ditambah menyesuaikan kondisi. Nantinya  Jalan Jendral Sudirman khususnya timur toserba Ponorogo Permai juga akan dipasangi speed bump. Pihaknya juga mengkaji sisa speed bump yang masih ada akan digunakan dimana. Misalnya Jendral Sudirman atau Jalan Urip Sumoharjo.

Speed Bump yang dipasang ini kata Ery merupakan pindahan dari Jalan HOS Cokroaminoto dan Jendral Sudirman saat Wapres RI Maruf Amin berkunjung ke Ponorogo.