Jembatan Tlogo Kunti Bungkal Ambrol, Diduga Banyaknya Sampah Bambu Nyangkut

Jembatan dukuh Tlogo desa Kunti kecamatan Bungkal Rabu malam, 9 November 2022 ambrol. Kuat dugaan, ambrolnya jembatan karena banyaknya sampah bambu yang nyangkut di bawah jembatan.


Karyono, warga setempat mengatakan jembatan ambrol diperkirakan pukul 21.00 WIB, lantaran sejak sore bungkal diguyur hujan deras. Akibatnya jalur alternatif menuju menuju desa Crabak, desa Simo Slahung harus memutar 1 KM. 

Meski  jembatan alternatif, tapi keberadaannya sangat vital karena ada SDN kunti 1 di sisi barat dan SMPN 2 Bungkal di sisi timur dimana banyak anak sekolah yang melewati jembatan tersebut.

Masih kata Karyono, jembatan tersebut pernah ambrol sebelum tahun 1983 namun tahun 1984 dibangun kembali kemudian ambrol lagi tahun ini. Pihaknya berharap segera ada penanganan dari instansi terkait.

Hal yang sama dikatakan Sasmiono, hujan deras melanda sejak Rabu sore, 9/11 sehingga aliran sungai menjadi deras. Banyaknya sampah bambu yang membuat jembatan berukuran lebar 6 meter kali 15 meter tersebut ambrol. Yang memutus jembatan yang menghubungkan desa Kunti Bungkal dengan desa tetangga lain.