HeadlineJelajah

Status Siaga Bencana, Pemkab Gelar Pasukan Kesiap Siagaan Bencana Hidrometeorologi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Ponorogo melakukan gelar pasukan kesiap siagaan  bencana Hidrometeorologi melalui apel kewaspadaan dan kesiapsiagaan bencana .  Apel yang digelar di Alun Alun Ponorogo pada senin 24 Oktober  karena beberapa waktu terakhir Kabupaten Ponorogo mengalami cuaca ekstrem yang menyebabkan sejumlah wilayah diterjang bencana alam seperti tanah longsor dan banjir .

Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengatakan kegiatan  tersebut  untuk memastikan kesiapan  SDM dan peralatan yang ada . Total personil yang disiagakan untuk menghadapi bencana ini sebanyak 365 personil berasal dari sejumlah instansi, antara lain BPBD, TNI, Polri, Dinsos P3A, Dinkes hingga Linmas .  Posko terpadu di pusdalops bersama sejumlah unsur agar ada percepatan penanganan .

Kang giri mengungkapkan dengan banyaknya bencana saat ini, status kebencanaan di Ponorogo naik level dari yang semula waspada menjadi siaga .  Pihaknya juga menghimbau kepada warga yang berada di kawasan bencana untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman .  Pasalnya saat ini kondisi cuaca sedang tidak menentu .