HeadlineJelajah

Listrik Mati Total Kena Longsor, Ngebel Gelap Gulita Sejak 4 Hari

Adanya bencana alam  berupa longsor  di sejumlah titik   membuat  sejumlah wilayah Ngebel gelap gulita . Pasalnya , Listrik PLN padam  sejak 4 hari terakhir  tanpa ada kejelasan kapan akan menyala kembali . Seperti yang disampaikan Slamet Riyadi,  salah satu warga Wagir Lor,  Ngebel  sudah beberapa hari   dirinya hidup tanpa listrik. Warga memilih menggunakan penerangan seadaan saat beraktivitas di dalam rumah .

Dengan kondisi mati lampu tersebut,  warga hanya pasrah dan menunggu aliran listrik kembali bisa beroperasi .  Untuk mencharge HP dirinya harus numpang ke desa tetangga yang masih ada aliran listrik .  Bahkan untuk menanak nasi yang biasanya menggunakan rice cooker, kini beralih menggunakan tengku.

Untuk belajar pun dirinya telaten mendampingi anaknya .  Dengan mengandalkan lampu teplok . Terkadang terdengar keluhan dari sang anak karena terlalu gelap.

Sementara Zulkarnaen warga Ngebel mengatakan untuk charge HP ,untungnya wilayahnya dekat dengan PLTA dimana listrik selalu menyala .  warga juga banyak yang memanfaatkan masjid PLN untuk ces HP.