Muadzin Masjid Tegalsari Jetis, Tutup Usia Saat Menunggu Sholat Ashar di Serambi Masjid

Desa Tegalsari Jetis Ponorogo berduka. Ini setelah, Estiyono salah satu muadzin masjid Tegalsari,  wafat  pada Ahad 23 Oktober 2022 di serambi  masjid saat menunggu sholat ashar. Kabar tersebut sangat mengejutkan  karena lelaki berusia 64 tahun itu, masih adzan duhur dan melaksanakan sholat berjamaah. Kemudian almarhum tidak langsung pulang melainkan tiduran di serambi sambil menunggu sholat ashar tiba.


Choirul Huda, Kades Tegalsari  Jetis saat dikonfirmasi Gema Surya mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga, almarhum memang memiliki riwayat diabetes. Sejak beberapa hari terakhir, ketika akan jamaah di masjid Tegalsari selalu diantar keluarga. Entah pada ahad kemarin, berangkat sendiri, tapi sudah pesan ke istri usai sholat dzuhur tidak pulang melainkan menunggu sholat ashar sekalian. Selain itu minta disiapkan baju warna putih. Bahkan selalu bilang bila tutup usia, ingin berada di masjid Tegalsari.

Tampaknya keinginan tersebut terwujud dimana almarhum ditemukan wafat di serambi masjid. Sosok almarhum dikenal warga sangat baik dan memiliki suara merdu. Menjadi muadzin masjid Tegalsari sudah puluhan tahun dan di jadwalkan setiap pahing. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak, dan selama ini tinggal di Desa Wonoketro.