Lindi Air Limbah TPA Mrican Meluber Ke Jalan, Pemdes Minta Warga Tetap Bersabar

Kondisi tempat pembuangan akhir -TPA sampah, Mrican Jenangan makin memprihatinkan. Jika kemarau sampah plastik bertebaran hingga ke lahan pertanian warga dimusim penghujan ini, air lindinya overload hingga tumpah dipinggir jalan.


Hal tersebut diakui Adi Purnomo Sidik, Kepala Desa Mrican Jenangan, dimana sudah menjadi pemandangan yang biasa bertahun tahun lamanya. Tapi tahun ini merupakan paling parah menyusul tumpukan sampah yang kian hari kian meningkatnya jumlahnya tanpa ada penanganan konkrit dari Pemkab. Bahkan janji akan ada pembuatan tanggul untuk air limbah lindi agar tidak mengalir sampai ke sungai dan lahan pertanian warga hingga kini belum terwujud. Padahal tahun 2022 tinggal menyisakan satu setengah bulan saja.

Namun begitu, pihaknya maupun warganya masih tetap bersabar sesuai permintaan Bupati Sugiri yang pernah nyambangi warga. Hanya saja pengaduan terkait limbah TPA Mrican Jenangan terus mengalir, agar Pemkab segera mengambil tindakan. Setidaknya mencari solusi agar tingkat pencemaran bisa dieliminir.