Tanpa Perlengkapan Keamanan Penebang Pohon Jatuh di Jalan Urip Sumoharjo

Menjadi kewaspadaan dan kehati-hatian bagi siapa saja yang hendak menebang pohon, perlengkapan keamanan seperti tali, sepatu, dan helm hendaknya menjadi perlengkapan wajib. Kejadian jatuhnya penebang pohon di Jalan Urip Sumoharjo yang menjadi salah satu kawasan face off harus menjadi alarm bagi siapa saja termasuk pekerja yang saat ini menebang pohon di titik-titik face off.


Jumat 15 April, Arif Nasruhan memberikan informasi jika ada penebang pohon yang terjatuh dari ketinggian 5 meter lebih. Kejadian tersebut terjadi sekitar jam 08.00 WIB dimana para penebang pohon memulai pekerjaannya. Arif yang sempat menolong korban menambahkan, korban sempat tak sadarkan diri saat terjatuh kemudian saat hendak dibawa ke RSU Aisyiyah oleh rekan-rekan kerjanya, sadar dan mengeluhkan tangan kanannya kesakitan.

Arif pun berharap agar petugas penebangan pohon diberikan peralatan keamanan lengkap untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sementara pasca kejadian tersebut, melalui pesan Whatsapp Kamsun, Kabid Pertamanan dan Kebersihan DLH mengatakan penebangan pohon hari Jumat terpaksa harus dihentikan dan dilanjut hari Sabtu. (ab)