HeadlineJelajah

Tanah Longsor di Gondowido Ngebel, Terjang Satu Rumah

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Ponorogo kamis sore kemarin, menyebabkan tebing longsor di dukuh Dawuk Desa Gondowido Ngebel. Akibatnya rumah Suman, warga setempat yang lokasinya di bawah tebing tersebut dindingnya jebol. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan jutaan rupiah.

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Ponorogo, Agung Prasetyo mengatakan, saat kejadian korban ada diruang tamu tiba-tiba mendengar suara gemuruh langsung lari keluar menyelamatkan diri. Untuk keamanan , korban mengungsi di rumah saudaranya. Dijelaskan, jika hujan deras mengguyur wilayah itu dengan durasi lama dan intensitas tinggi. Pasca menerima laporan pihaknya turun ke lokasi sembari membantu untuk membersihkan material longsoran bersama tetangga sekitar.

Sementara Abu Hanan, adik korban mengatakan jumat pagi, dilakukan pembersihan material longsor agar rumah tersebut bisa ditempati lagi. Selain dinding jebol, beberapa barang yang ada di dalam rumah ikut kena longsor, dari meja kursi lemari televisi hingga sepeda. Ada sekitar 5 orang yang tinggal di rumah kakaknya itu dan selamat saat kejadian.