Panitia Penggalangan Dana Masjid Ahmad Harjo Hampir Tertipu Struk Palsu 16 Juta

Oknum penyebar struk palsu terus mencari mangsa. Berbagai modus dipakai agar mendapat korban. Terbaru dialami oleh Sam Nur yang menjadi panitia penggalangan dana Masjid Ahmad Harjo di Jl Menur Kel. Ronowijayan Ponorogo.


Dirinya hampir saja tertipu struk palsu senilai Rp16 juta dengan dalih untuk sumbangan masjid. Beruntung istrinya curiga dan mengingatkan agar di cek ke bank dulu. Benar saja setelah di cek di bank tidak sepeserpun uang masuk ke rekening.

Awalnya, oknum tersebut kemarin menghubungi lewat WA mengaku bernama Martin dari PT Global Prima. Oknum tersebut bermaksud untuk menyumbang masjid dengan mengirimkan bukti transfer senilai Rp16 juta. Uang tersebut yang Rp10 Juta untuk masjid dan sisanya Rp6 juta diminta dikirimkan ke salah satu panti asuhan.

Dari situlah kecurigaan muncul, lantaran uang yang ditransfer banyak dan meminta bantuan mengirim ke tujuan lain. Kecurigaan lain oknum tersebut terus memaksa segera mengirimkan lebihan uang. Padahal setelah dicek ke bank tidak ada uang masuk sama sekali atas nama oknum tersebut. (afy/ed)