Diduga Akibat Korsleting Listrik, Dapur Rumah di Desa Wayang Pulung Terbakar

Diduga akibat korsleting listrik, dapur rumah milik Saroso warga Dukuh Mutih Desa Wayang Pulung dilalap si jago merah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai 7 juta rupiah. Iptu hariadi Kapolsek Pulung menjelaskan kronologis peristiwa itu dimana senin siang (07/03) pemilik rumah tidak ada ditempat, Tiba-tiba tetangga sebelah rumah mendengar suara ledakan dari dapur. 


Setelah dicek, api sudah menyala-nyala sehingga teriak teriak minta tolong ke tetangga lainnya, dan akhirnya berhasil dipadamkan tak lama kemudian. Barang barang yang berada di dapur seperti peralatan dapur, tempat tidur dan dinding yang terbuat dari kayu serta atapnya ludes terbakar, pihaknya yang melakukan olah TKP menemukan indikasi adanya beberapa kabel yang mengelupas sehingga diduga kuat karena konsleting listrik. Selasa pagi (08/03) warga sudah melakukan pembersihan, harapannya kasus itu jadi pelajaran bagi warga lainya untuk selalu mengecek kondisi  instalasi listrik dirumah.

Sementara Subari, Kades wayang Pulung mengatakan pemadaman api sempat terkendala mengingat rumah dalam keadaan terkunci karena ditinggal kerja, untungnya warga sebelah rumah yang kebetulan anak korban mendengar ledakan dari dalam rumah langsung berlari ke lokasi. Setelah pintu didobrak, terlihat api menyala nyala dari bagian dapur, warga juga sempat menurunkan genteng agar api tidak sampai menjalar ke bangunan lainya. Pihaknya sengaja tidak memanggil pemadam kebakaran karena lokasi rumah jauh dari jalan raya.