Sertifikasi Guru di SDN Bringinan Jambon Akan Dievaluasi Pemkab

Berbuntut panjang, unggahan video Kades Bringinan Jambon terkait para pelajar SD Negeri setempat yang belum menerima pembelajaran, gara gara  para guru dan Kepseknya terlambat datang kesekolah. Pemkab Ponorogo dalam hal ini Inspektorat dan Dinas Pendidikan akan turun tangan termasuk mengevaluasi sertifikasi guru di sekolah tersebut.


Agus Pramono Sekda Ponorogo mengatakan bila terdapat unsur kesengajaan untuk terlambat dalam masuk kerja, maka evaluasi sertifikasi yang telah diterima Guru ASN akan dilakukan. Pihaknya melakukan konfirmasi dan pengecekan, alasan guru dan Kepsek sekolah tersebut terlambat datang ke sekolah apakah ada  faktor kesengajaan atau memang ada acara tertentu. Sebab jika terlambat datang kesekolah menjadi kebiasaan, menunjukkan sikap  tidak disiplin bagi kalangan ASN, apalagi seorang pendidik.

Sebelumnya, Barno Kepala Desa Bringinan jambon mengunggah sebuah video berdurasi 25 detik pada Sabtu 5 Maret. Isinya, puluhan siswa SDN Bringinan tampak duduk di teras sekolah. Di dalam video, Barno mengatakan  waktu menunjukan  jam 7.15 menit, tapi belum ada aktivitas pembelajaran. Para guru dan  kepala sekolah  belum tiba di sekolah. Sehingga Anak-anak terlantar di luar di SDN Bringinan.