Jelajah

Penghujung Tahun, 4 Proyek Rehabilitasi Gedung SD, Belum Rampung

Proyek pembangunan dan rehabilitasi gedung Sekolah Dasar (SD) di beberapa desa di Ponorogo saat ini terus dikebut pengerjaannya. Pasalnya hingga bulan Desember ini masih terdapat 4 proyek yang belum terselesaikan. Imam Muchlisin, Kabid pembinaan SD Dinas Pendidikan Ponorogo mengatakan sejumlah titik proyek rehab SD yang belum selesai tersebut berada di Slahung, Ngrayun, Kemuning Sambit, dan Pelem Bungkal.

Para kontraktor mengaku kesulitan dalam membawa material proyek karena medan yang sulit sehingga pembangunan proyek masih terus berjalan hingga mendekati batas akhir masa proyek 13 Desember mendatang. Namun begitu pihaknya optimis, proyek tersebut akan rampung karena sudah mencapai 80 persen.

Masih kata Imam, pihaknya pada 2021 melakukan rehabilitasi gedung SD di 37 titik. Dari 37 titik tersebut 24 titik proyek dilakukan dengan cara lelang dan 13 titik sisanya merupakan proyek penunjukan langsung (PL). Dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 16 miliar dan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).