HeadlineJelajah

Kakak Beradik Mulung Sampah Yang Viral Dimedsos, Bukan Warga Asli Brotonegaran

Viral dimedia sosial  kakak beradik   , yang  membantu orang tuanya jadi  pemulung .  Keduanya masih berusia sekolah dasar yang semestinya belajar dan bermain layaknya bocah pada umumnya . Setelah ditanya , ternyata tinggal bersama kedua orang tuanya  di kelurahan Brotonegaran .  

Choirul , lurah Brotonegaran saat dikonfirmasi gema surya membenarkan  jika mereka tinggal di RT 01  RW 07 jalan Semar . Hanya saja mereka bukan asli warga Ponorogo melainkan warga Wonogiri .  Keterangan dari ketua RT setempat , karena  kasihan,  oleh warga diperbolehkan menempati rumah kosong asalkan mau menjaga kebersihan . 

Untuk itu sejak 2 tahun  terakhir tinggal di rumah tersebut dengan profesi kepala keluarga , serabutan , istrinya ngamen dan anak anaknya membantu dengan cara jadi pemulung .  Kendati begitu ,pihaknya memastikan ,  ketiga anak tersebut  bersekolah .  Anak pertama kelas 6 SD , kedua kelas 3 SD dan yang terakhir TK .  Pihaknya lanjut Choirul tidak bisa memberikan bantuan mengingat ber KTP luar daerah .