KONI Berikan Reward Kepala Pelatih dan Atlet PON Papua

Komite Olahraga Nasional (KONI) cabang Ponorogo memberikan apresiasi yang cukup besar kepada pelatih dan atlet peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Papua beberapa waktu lalu. Lembaga otoritas keolahragaan di Indonesia itu memberikan reward berupa uang baik kepada atlet yang berhasil menang maupun kalah dan juga pelatihnya.


Imam Syaifuddin, Sekretaris KONI mengakui pemberian reward tersebut baru bisa dilaksanakan pada Kamis (4/11) malam di Pringgitan Kabupaten. Ini karena para atlet dan pelatih harus melakukan isolasi dahulu pasca kepulangan dari Papua. 

Adapun reward yang diberikan adalah uang Rp10 juta untuk Ahmad Zein Fauzi, yang berhasil membawa perunggu dalam cabang olah raga pencak silat, dan masing-masing Rp5 juta untuk atlet yang belum berhasil. Diakui reward tersebut sebagai motivasi agar mereka tetap semangat berlatih.

Selain dari KONI, Bupati Sugiri juga memberikan reward hanya saja berapa jumlahnya, Imam enggan menyebutkan. Dalam PON XX Papua, pihaknya mengirimkan 4 atlet, yakni 2 orang dari cabor pencak silat, 1 cabor bola tangan dan 1 atlet dari cabor panahan.

Meski hanya satu atlet yang berhasil meraih medali, namun pihaknya tetap bangga sebab bisa ikut mengharumkan nama Ponorogo dan juga Jawa Timur. Saat ini KONI Ponorogo mempersiapkan para atletnya untuk ikut Porprov tahun depan. (rl/ab)