Kebakaran Rumah di Mrican Jenangan, 2 Bocah Berkebutuhan Khusus Selamat

 


Kasus kebakaran kembali terjadi di Ponorogo, sabtu dini hari, 06 Nov 2021. Akibatnya rumah berukuran 5 x 10 m milik Nenek Tusirah (70) warga Pondok Mrican, Jenangan luluh lantah diamuk si jago merah. Beruntung 2 anaknya yang berkebutuhan khusus berhasil diselamatkan, sehingga korban jiwa terpantau Nihil. 2 unit mobil damkar diluncurkan ke TKP untuk memadamkan api. Hal tersebut disampaikan Hadi Purnomo Kades setempat.

Pihaknya menjelaskan untuk kerusakan akibat kebakaran tersebut mencapai 50 persen dari total bangunan. Kerusakan terparah pada ruang keluarga dan atap, sehingga rumah sementara waktu tidak dapat ditempati. Nenek Tusirah dan anak-anaknya sementara waktu tinggal di rumah lain agar lebih aman. Beruntung meski rusak parah, masih ada harta benda yang bisa diselamatkan yakni sejumlah uang yang disimpan dibawah kasur. Selain itu warga dan Pemdes setempat juga akan kerja bakti untuk pembenahan pasca kebakaran. 

Terkait penyebab lanjut Kades, dugaan sementara api muncul karena konsleting listrik. Warga mengetahui ada kebakaran setelah mencium bau sesuatu yang terbakar. Setelah di cek ternyata rumah tersebut sudah berkobar. Lantas langsung memadamkan secara manual dan menelpon Damkar. Sayangnya damkar tidak segera menjawab sehingga warga berinisiatif datang ke markas damkar. Damkar datang ke lokasi, kondisi api sudah hampir padam