Eks Pasar Relokasi RSUD, Akan Menjadi Pasar Induk Komoditas Lokal Pertanian

Pemkab Ponorogo akan mengembangkan Pasar grosir untuk komoditas lokal pertanian dengan lokasi Bekas Pasar Relokasi eks RSUD dr. Harjono yang Berada di Jl. dr. Cipto Mangunkusumo, Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengatakan lokasi itu sangat cocok, apalagi saat ini sudah dijadikan tempat grosir untuk pedagang sayuran meski skalanya belum besar, pertimbangan lainnya karena Ponorogo mempunyai produk empon-empon, buah-buahan, sayuran janggelan, sehingga perlu tempat untuk transaksi skala besar. 


Bupati berharap Pasar grosir tersebut nantinya bisa terkoneksi dengan para pedagang dari pasar besar di luar Ponorogo, seperti Pasar Induk Kramat Jati Jakarta, Pasar Induk Wonogiri dan Pasar Keputran Surabaya, Pihaknya juga akan mengatur jam operasional Pasar grosir tersebut agar nantinya terjadi siklus perdagangan yang sehat, yakni antara pembeli besar, pembeli untuk obrok atau pengecer, dan pembeli untuk konsumsi rumah tangga.

Pria yang akrab disapa kang Giri ini mencontohkan pembagianya, Pasar grosir mulai jam 5 Sore hingga jam 1 malam, jam 1 malam sampai jam 5 pagi untuk obrok pengecer, ia juga menambahkan bahwa rencana itu saat ini sedang proses perencanaan dan sudah hampir selesai, di targetkan tahun ini sudah bisa beroperasi, sambil menunggu Pasar Legi ramai dulu agar tidak saling menggerus Pasar.