Kusuma, Bayi yang Ditemukan di Jalan Menur Ronowijayan Siman Meninggal Dunia

Masih ingat bayi perempuan yang ditemukan warga di teras rumah warga jalan Menur Ronowijayan Siman pada Juni lalu? Bayi tak berdosa yang diduga dibuang tersebut tidak berumur panjang. Bayi yang diberi nama Kusuma tersebut meninggal dunia diusianya yang ke 3 bulan lebih 15 hari, Rabu (29/9/21).
Supriyadi, Kepala Dinas Sosial P3A Ponorogo mengatakan, Kusuma meninggal dunia karena sakit saat dalam perawatan UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB) Sidoarjo.
Saat sakit langsung dirujuk ke RS Sidoarjo, namun nyawanya tidak tertolong. Pihaknya tidak mengetahui pasti jenis penyakit yang menyebabkan Kusuma meninggal karena belum menerima resume dari rumah sakit. Namun memang pihaknya mendapatkan kabar, sering sakit akhir-akhir ini. Ini karena saat ditemukan Kusuma lahir dengan berat badan rendah, yakni 1,8 Kg. Sebenarnya sudah ada 7 keluarga yang ingin mengadopsinya.
Sekedar mengingatkan, warga di sekitar Masjid Thoriqul Ihsan jalan Menur Ronowijayan Siman, Selasa (15/6/21) sempat digegerkan dengan penemuan seorang bayi perempuan di teras rumah Nur Muhammad, warga sekitar jam 14.30 WIB. Oleh pihak RSUD yang saat itu merawatnya, bayi tersebut diberi nama Kusuma. (yd/rl/ab)